Desember

 Selasa, 01 Desember 2020

makasih yaa, dah kasih kami semua langit cerah dengan gumpalan awan yang cantik berlanggak lenggok dengan perlahan dibawa angin.

walaupun banyak dari kami yang mengeluh tentang 11 bulan yang terlewati begitu saja.

tapi bagiku tidak ada yang sia-sia, semuanya penuh arti. bahkan ada kesan tersendiri di tahun ini. yaa, seseorang yang ku idam-idamkan akhirnya memutuskan untuk menyudahi untuk saling berkabar.

hei, jangan sedih membacanya. aku sedang berusaha tegar dan baik-baik saja kok.

sejak akhir 2015 lalu aku tak pernah menyangka bisa mengenal dan dekat dengannya sampai sejauh dan selama ini. yaa walaupun sering ada jeda diantara kita, entah waktu juga jarak.

aku tak ingin menyalahi keputusannya, sebab sesedih dan sekecewa apapun aku itu semua karena ulahku sendiri. yaa, mendamba yang mungkin tak pernah ingin didamba. mengharap yang mungkin tak pernah bermaksud memberi harap.

jangan tanya aku menyesal atau tidak, tentu sedikit banyak ada rasa sesal dalam dada. mengapa bisa aku hanyut dalam waktu yang cukup lama dan perasaan yang begitu dalam. aku telah membiarkan perasaanku padanya tumbuh subur dan berbunga. walaupun tak jarang sikapnya seolah menjadi musim gugur. yaa, jangankan bunga yang mekar daun-daun pun meninggalkan ranting tanpa banyak alasan. sama seperti dia yang kini benar-benar telah meninggalkanku.

aku tahu, mungkin terlalu banyak kurangku selama ini. aku yang tak juga dewasa tiap menghadapi masalah. aku yang selalu merepotkan koklea nya sebab keluh kesahku.

yaa, nampaknya sejauh ini aku hanya menjadi beban baginya.

kini aku benar-benar tidak punya seseorang yang porsinya seperti dia. yang bisa ku jadikan kawan, guru, dan sesekali bak kekasih sebab perhatiannya. kini aku merasa mesti mandiri menjalani semuanya, andai dia tahu saat ini aku sedang dalam fase lelah dengan hidup. lelah sekali, jika orang-orang berkata beristirahat maka aku yang bingung. istirahat seperti apa yang bisa menghilangkan lelahku.

tapi tak apa, barangkali ini adalah proses menjadi dewasa yang lebih bijak. aku akan berusaha melaluinya dengan sebaik mungkin yang ku mampu.

oiya, bulan ini Desember adalah bulan lahir juga wafat nya ibu. teman-teman yang membaca tulisanku kali ini jika berkenan kirimkan doa yaa untuk ibu ku. Ibu Leni Marlinah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tanpa judul

judul menyusul