Rasa Syukur ~



Dear teman-teman yang tidak berkesempatan menggerogoti bangku kuliah, dont be sad. Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Jangan sedih! Jangan merasa diri paling sengsara! dan jangan sampai iri ya! Bersyukurlah dengan apa yang kalian miliki, bisa jadi yang kalian miliki saat ini adalah yang orang lain impikan. *ah basi bgt ni kata-kata
Walaupun basi, nampaknya cukup ampuh untuk mencegah sifat kufur yang hampir menguasai hati dan pikiran kalian. Iya kan?!
Ada banyak alasan mengapa seseorang tidak berkesempatan mempunyai status sebagai mahasiswa, dan apapun alasannya minumnya teh botol sosro *eh salahhh. apapun alasan yang kalian miliki, kalian tetap orang hebat untuk suatu hal yang kalian perjuangkan dan rela merelakan apa yang sebenarnya kalian impikan.
Mungkin, buat kalian yang ga berstatus mahasiswa padahal baru lulus SMA banyak yang bertanya dengan nada dan isi kata yang kurang mengenakan.
-Kenapa ga kuliah?
-Ih kok udah kerja aja?
-Kerja dimana? Ga kuliah?
-Kuliah aja sih! Baru lulus SMA masa kerja, jadi apa kerjanya?
dan mungkin masih banyak pertanyaan lainnya~
Jika, ada yang bertanya -+ seperti itu jawab saja sesuai pertnyaannya. Atau kalau jawabannya menurut kalian cukup privasi yaudh jawab ngambang aja biar kayak yang kuning-kuning di kali *ehh
.
.
.
Dear, manusia-manusia bukan mahasiswa janganlah kalian merasa rendah diri karena lulus SMA kalian bekerja, kalian tetaplah manusia hebat. Ingat kalian hebat!
Mari kalian amati diri kalian, pakaian yang kalian pakai adalah pakaian yang kalian beli dengan hasil usaha kalian sendiri, tas, sepatu, handphone, laptop itu hasil usaha kalian sendiri! Masih tidak percaya kalian hebat?
Perhatikan baju dan barang-barang lainnya yang dipakai ibu, ayah dan adik kalian. Itu adalah hasil usaha kalian. Perhatikan senyum haru dan bangga ibu kalian saat diberi sedikit banyak hasil usaha kalian, kalian sudah bisa berusaha membahagiakan mereka, kalian sudah berusaha untuk meringankan beban ayah kalian. Kalian bisa mencukupi kebutuhan adik kalian, dimana kalian tahu saat dimana kebuthan kalian dulu tak mudah untuk kalian dapatkan. Kalian Hebat!
.
Mereka yang kuliah belum tentu bisa melakukan apa yang kalian lakukan itu. Jadi udah yaa, jangan minder mulu sama yang berstatus mahasiswa. Nyatanya kalian yang berstatus karyawan juga ga kalah HEBAT. Jadi seharusnya merekalah penyandang status mahasiswa yang minder sama kalian. Sedikit banyak mereka adalah yang masih bergantung dengan orangtuanya, entah untuk bayar ujian atau sekadar uang makan.

Jika, dari semua apa yang kalian dapatkan sudah kalian berikan untuk apa yang kalian perjuangkan, dan masih ada sisa sedikit banyak bolehlah kalian gunakan uang tsb untuk menggerogoti bangku kuliah yang terbuat dari besi dan kayu tu. Karena memang menuntut ilmu itu adalah kewajiban.
Namun, sekali lagi jika nyatanya tidak tolong kalian jangan sedih! Ingat kalian hebat.
Kalian bisa menuntut ilmu dimanapun, kapanpun. Jangan sempitkan ilmu bahwa hanya bisa didapat diatas bangku dalam ruangan dengan papan tulis dan seorang pengajar.
Ilmu bisa kalian dapatkan dimanapun tentang apapun, kapanpun tentang siapapun.
Jadiii semangat yaa, jalani harimu dengan semangat menghargai diri sendiri..
.
Dan ingat satu hal lagi, tidak berkesempatan menggerogoti bangku kuliah bukan berarti tidak bisa sukses, tidak berstatus sebagai mahasiswa bukan berarti tidak jadi manusia. Selama diri masih mau terus belajar dan berkembang sukses tentu bisa kalian dapatkan, dan tentu kalian bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Banyak contoh orang-orang sukses tanpa status mahasiswa, dan mungkin mereka bisa membuat kalian lebih bersemangat, dan mensyukuri apa yang kalian miliki.
.
Setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing, jika bersama-sama mungkin nanti jadi lama karena pada ngaret *eh apasi wkwkkw
Sekiannn, mon maap penutupnya garing bgt :(

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tanpa judul

judul menyusul

Desember